Investing.com – Semakin maraknya kegiatan perekonomian di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi, seiring bertambahnya jumlah perusahaan yang berinvestasi dan mengoperasikan fasilitas produksinya di sejumlah kawasan Industri, mendorong Mustika Land Group menggandeng Creed Group, perusahaan investasi real estat asal Tokyo, Jepang guna mengembangkan kawasan hunian terpadu yang ditujukan bagi para pekerja lokal dan ekspatriat.

“Ada keselarasan visi dari Mustika Land dan Creed Group untuk membangun perumahan yang dapat memenuhi harapan konsumen mendapatkan hunian yang aman, nyaman, dan tentunya memiliki prospek ke depan,” tutur David Sudjana, Direktur Utama Mustika Land, dalam acara penandatanganan kerja sama Sabtu (31/8), yang juga dihadiri Toshihiko Muneyoshi, Founder dan Managing Director Creed Group.

Lebih lanjut David Sudjana menjelaskan kedua pihak sepakat membentuk perusahaan joint venture untuk mengembangkan kawasan landed residentials dan commercial units dengan konsep hunian berwawasan lingkungan bertajuk Mustika Sukamulya di atas lahan seluas 35 hektar dengan nilai investasi sebesar Rp110 milyar.Rencananya akan dikembangkan sekitar 3300 unit rumah berbagai type dengan harga mulai dari Rp 150 juta sampai Rp190 juta, dan juga dilengkapi taman hijau seluas 3000 m2, danau resapan seluas 4600 m2, fasilitas pengolahan air bersih (WTP).

Sementara untuk akses transportasi, antara lain, melalui jalan Tol Jakarta Cikampek, sekitar 20 menit dari stasiun KRL Cikarang (DDT), 20 menit dari rencana pintu tol Cibitung- Cilincing, LRT, MRT serta moda Hi Speed Train 36,84KM Elevated Toll Way Jakarta – Cikampek II.

“Kawasan Cikarang merupakan investasi potensial karena pertumbuhan penduduk yang sangat masif dibanding wilayah lainnya. Sebagai contoh, Kabupaten Bekasi saat ini memiliki jumlah pertumbuhan penduduk sebesar 99 ribu per tahun atau setara dengan 3% pertumbuhan tahunan yang akan menciptakan kebutuhan perumahan cukup besar sehingga meningkatkan permintaan pasar yang besar pula,” ungkap David.

Cikarang sendiri saat ini telah menjelma sebagai salah satu lokasi yang berkembang di Timur Jakarta, seiring meningkatnya jumlah kawasan industri yang tersebar di 7 lokal yakni Jababeka (JK:KIJA), Bekasi Fajar, Delta Silicon ( Lippo Cikarang (JK:LPCK)), Kota Deltamas, MM2100 Industrial Town, EJIP, BIIE (Hyundai) serta pabrik mobil murah SAIC GM WULING (SGMW) yang berlokasi di Kawasan Industri Delta Mas Cikarang.

Referensi : https://id.investing.com/news/economy/mustika-land-dan-creed-group-jepang-kembangkan-hunian-terpadu-di-cikarang-1915523